Profil

Gedung Labolatorium Terpadu

UPT Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat merupakan laboratorium yang dapat dimanfaatkan oleh Civitas Akademika Universitas Sulawesi Barat untuk penelitian dan/atau Center of Excellence (COE) dan juga melayani kebutuhan layanan pengujian/analisis peneliti dan masyarakat pengguna. Laboratorium beralamatkan di: Gedung UPT Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

UPT Laboratorium Terpadu Unsulbar secara terintegrasi dan strategis melayani 

hal-hal berikut:

  • Layanan laboratorium penelitian dan/atau Center of Excellence (CoE) Universitas Sulawesi Barat, yang dapat menghasilkan temuan-temuan teknologi yang dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal bereputasi tinggi dan/atau Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dan/atau komersialisasi hasil-hasil penelitian.
  • Layanan Laboratorium Pengujian/Analysis untuk para peneliti dan mahasiswa di lingkungan Unsulbar dan masyarakat umum. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di sini: https://labterpadu.unsulbar.ac.id/
  •  Layanan Pelatihan Kompetensi Teknis Penggunaan dan Perawatan Peralatan Laboratorium, terutama untuk Pranata Laboratorium Terpadu (PLP) di lingkungan Unsulbar.
  • Mengkoordinasikan laboratorium-laboratorium penguji di lingkungan Unsulbar.